Cari Blog Ini

Rabu, 28 September 2011

origami sederhana :pesawat aerodinamis


Sebagian dari teman-teman (terutama yang pria) pasti saat masa kecilnya suka membuat pesawat kertas. Seni melipat kertas itulah yang disebut denganorigami. Kertas yang dipakai pun bisa macam-macam, mulai dari kertas HVS, kertas selebaran, kertas buku catatan, sampai kertas ulangan yang bernilai jelek.Photobucket Yang penting, kertasnya berbentuk persegi panjang.
Banyak dari teman-teman saya yang bisa membuat pesawat kertas indah. Lintasannya bisa meliuk-liuk dan bengkok-bengkok. Saya sudah lupa cara membuat pesawat yang seperti itu. Namun, kalau saya perhatikan, jarang yang bisa membuat pesawat yang memiliki lintasan terbang lurus, jauh, dan cepat.
Nah, pada posting kali ini, saya akan membuat tutorial origama pesawat kertas yang aerodinamis, sebut saja istilahnya “Pesawat Lembing“. Saya jaminpesawat ini bisa terbang lurus, jauh, dan cepat Photobucket.

1. Pada tutorial ini, saya akan gunakan kertas HVS ukuran Letter ↓
2. Lipat kertanya (pertemukan sisi terpanjangnya) ↓
3. Lipat salah satu sisi membentuk segitiga ↓
4. Di sebelahnya, lipatkan juga menjadi segitiga ↓
5. Lipat kembali kedua segitiga yang sudah dibentuk itu ↓
6. Sehingga, hasilnya menjadi seperti ini ↓
7. Begitu pula sisi satunya, dilipat seperti tadi ↓
8. Tutup kan ke arah dalam ↓
9. Pertemukan sisi panjang nya ke sebelah luar, baik yang kanan maupun kiri ↓
10. Maka, jadilah pesawatnya ↓
11. Supaya lebih keren, beri nama pesawatnya ↓
Pesawat sudah siap dilempar. Mari kita uji:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar